Termite Control

Termite Control lebih dikenal dengan anti rayap yaitu untuk menghentikan serangan rayap yang merusak pada isi bangunan atau bangunan sekalipun. Karena rayap selalu menyerang pada yang mengandung zat selulosa diantaranya kayu, karpet, kertas, gypsum, kain dan sebagainya.

Anti Rayap dapat dilakukan pada bangunan sudah berdiri (paska kontruksi) atau sebelum berdiri/proses penggalian pondasi (pra kontruksi).

Dalam alam bebas, rayap (juga dikenal sebagai “semut putih”) sebenarnya sangat berguna dalam sistem ekologi karena mereka membantu mengurai nutrisi dari pohon-pohon dan tanaman yang sudah mati. Namun, rayap dapat menjadi ancaman serius ketika mereka memasuki tempat tinggal kita. Rayap dikenal sebagai hama paling sulit untuk dikendalikan, serta mampu memberikan kerugian finansial dan kerusakan struktural untuk rumah dan bisnis.

Jenis Rayap   Sebagai hama yang membutuhkan kelambaban tinggi untuk dapat bertahan hidup, kondisi iklim tropis Indonesia mendorong distribusi pertumbuhan populasi rayap secara merata di setiap daerah. Jenis rayap di Indonesia diklasifikasikan ke dalam 3 kategori ekologis sesuai dengan kebiasaan bersarang dan makan mereka:

  • Rayap tanah (subterranean termites)

Rayap tanah adalah serangga sosial yang hidup di dalam sebuah koloni yang terdiri dari banyak individu. Rayap tanah ditemukan di seluruh daerah di Indonesia dan merupakan jenis rayap paling umum yang ditemukan di perumahan. Rayap tanah harus berada di dekat sumber kelembaban untuk bertahan hidup, membuat sarang mereka di dekat tanah di mana mereka dapat dengan mudah memperoleh kelembaban dari tanah. Mereka membuat terowongan melalui tanah untuk mengakses tanah atau kayu yang lembab. Pada musim kemarau terowongan mereka akan menjadi lebih dalam ke tanah untuk mencapai kelembaban.

  • Rayap kayu kering (drywood termites)

Rayap kayu kering hidup di dalam koloni kecil, biasanya kurang dari 1,000 individu dan seluruhnya hidup di dalam potongan kayu. Mereka tidak seproduktif beberapa jenis rayap yang lain, namun gejala kerusakan yang ditimbulkannya dapat menjadi substansial karena kerusakan yang mereka timbulkan tidak akan terdeteksi untuk waktu yang lama sebelum mereka ditemukan. Rayap kayu kering tidak memerlukan kontak dengan tanah dan lebih memilih daerah dengan kadar air yang rendah.

  • Rayap kayu basah (dampwood termites)

Rayap kayu basah biasanya menempati kayu yang membusuk yang tetap lembab dan basah karena adanya kontak dengan tanah atau hal lain yang menunjangnya, misalnya melalui kebocoran air di sebuah bangunan. Mereka paling mungkin untuk bersarang pada kayu yang berada di area outdoor, seperti pohon, tunggul atau kayu yang bersentuhan dengan tanah.

 

Berikut beberapa Client kita yang berada di komplek dan residential antara lain :

PT.INALUM INDONESIA
PT.EIGER INDONESIA
Komplek Ever Green
Komplek Villa Asoka
Komplek Green Mediterania
Komplek Sunggal Residences
Komplek Giya Palace
Komplek Golden Palace
Komplek Atria Residences
Sehat Mobil
Komplek Contempo
Komplek Goldent Bridge
Komplek Menteng Indah
Komplek Address Cempaka Madani
Sch Dr Mansyur
Komplek Tasbih I
Komplek Tasbih II
Komplek Cemara Asri
Perumahan Bumi Asri
Dll.

Call now and get your pest problems solved

Phone Number: (061) 42781695
Mobile : +62 82282491313
Whatsapp: +62 8116173999

Email : brantaspesticindo@gmail.com


Free Consultation

 

Call Now ButtonTelp Sekarang 08116173999
error: Content is protected !!